Entri yang Diunggulkan

SEJARAH : OMNIBUS LAW

8 oktober 2020   Dimulai saat massa aksi berkumpul disuatu titik untuk bergerak. Long march dimulai ratusan mahasiswa almamater biru b...

Sabtu, 02 Mei 2020

TOKOH : PEMBEBAS YERUSALEM

    Aku membaca sebuah buku tentang kisah heroik seorang tokoh pembebas baitul maqdis. Seorang anak yang lahir di benteng Tikrit dekat Sungai Tigris. Di bawah kesultanan bani Saljuk, yang melegenda dengan Sultan Alp Arslan and the battle of Manzikert nya. Pertumbuhan dan perkembangannya di kelilingi oleh 2 orang kakak beradik yang tekun mengasah diri, hingga menjadi 2 sosok yang memegang kendali keamanan di suatu teritorial. Dialah sang ayah Najmuddin Ayyub dan dan sang paman Asaduddin Syirkuh. Dua sosok yang membesarkan seseorang yang membawa perubahan pada penulisan sejarah dunia dan meninggalkan inspirasi kepada generasi Muslim sepeninggalnya. Qadarullah yang memaksa mereka berganti sisi dalam meninggikan kalimat Allah, dari Dinasti seljuk berganti ke Dinasti Fathimiyah.
    Di Baalbek dia mengenal Baca, tulis, menghafal Al Quran dan mengasah kemampuan berperang secara intensive. Jasa pertamnya dalam Islam adalah menghalau Raja Almaric merebut Mesir. Bersama Imaduddin zanki dan kelak putranya Nuruddin Zanki, Salahuddin menjadi ksatria yang kerap menebar rasa takut pada pasukan Salib. Dia tumbuh menjadi pemuda Islam yang sebenarnya. Hingga perang Hittin yang menggetarkan Timur dan barat sampai keharuan dikembalikannya Tanah suci Jerusalem ke tangan kaum muslimin dengan kesepakatan damai. Membuat sejarah berdarah kota itu bukanlah takdir yang harus diberlakukan setiap datang penaklukan. Layaknya Umar bin khattab sahabat Nabi yang merebut kota dengan damai dan memberi keadilan kepada setiap warga yang ingin menetap di Jerusalem. Kini Kali kedua hal indah itu terjadi, Maha besar Tuhan yang mengkehendaki Islam sebagai rahmatan lil alamin
Berikut 7 kutipan menggugah dari sosok ini
1. Aku meminta kekuatan dan Allah memberikan kesulitan untuk membuat aku semakin kuat.
2. Aku meminta kebijaksanaan dan Allah memberikan  permasalahan untuk aku selesaikan
3. Aku meminta kemakmuran dan Allah memberikan kecakapan dan energi untuk bekerja.
4. Aku meminta keberanian dan Allah memberikan rintangan untuk kuatasi.
5. Aku meminta Cinta dan Allah memberikan orang orang dalam masalah untuk ku tolong
6. Aku meminta kemurahan hati dan Allah memberiku kesempatan
7. Aku tidak selalu mendapatkan apa yang aku inginkan tapi aku selalu mendapatkan apa yang aku butuhkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar